Rabu, 30 Juli 2014

Gianni Vattimo filsuf Italia : "Saya Ingin Bunuh Zionis dengan Tangan Sendiri"

 (Gianni Vattimo, filsuf Italia)

Gianni Vattimo, filsuf Italia paling terkenal, memandang bahwa Eropa harus mengumpulkan uang "untuk membelikan Hamas beberapa roket lagi," seraya mengatakan bahwa ia ingin membunuh Zionis dengan tangannya sendiri.

Vattimo, sosok intelektual publik terkenal dan mantan anggota Parlemen Eropa, mengatakan itu dalam acara radio populer saat merebaknya protes di seluruh Italia terhadap serangan "Israel" ke Jalur Gaza.

"Saya ingin menembak para Zionis bajingan itu," kata Vattimo dalam acara paling sukses di Radio 24, "La Zanzara". Ketika ditanya pembawa acara, apakah ia ingin melihat lebih banyak warga "Israel" tewas, Vattimo, yang menggambarkan dirinya dalam acara itu sebagai "sosok non-kekerasan" menjawab, "Tentu saja!"

Kemudian, Vattimo mengatakan, ia "sayangnya tidak dapat benar-benar menembak" karena dibebaskan dari dinas militer.

Vattimo juga mengatakan. dirinya berencana meluncurkan kampanye penggalangan dana untuk membeli senjata yang lebih baik bagi Hamas, seraya mengatakan bahwa kaum militan "bertempur dengan roket mainan yang tidak benar-benar membunuh siapapun." Ia menyarankan Eropa membentuk brigade internasional untuk berperang bersama Hamas, seperti relawan asing Franco yang berjuang selama Perang Saudara Spanyol, dan mengatakan "Israel lebih buruk dari Nazi."

Protes pro-Palestina digelar di Milan, Roma, dan kota-kota besar lainnya di Italia. Di Vercelli, sebuah kota kecil di barat laut, aktivis pro-Palestina menggantung spanduk raksasa di sebuah sinagoga yang terbaca: "Berhenti mengebom Gaza, "Israel pembunuh", Bebaskan Palestine." (islamtimes/pahamilah)