Selasa, 30 September 2014

Netanyahu: Ancaman Iran Lebih Besar dari ISIS

Benjamin Netanyahu, PM Zionis Israel di Sidang Umum PBB 2014

Pahamilah.com - Netanyahu kembali meningkatkan retorika agresif terhadap Iran dalam pidatonya di sidang tahunan Majelis Umum PBB ke-69 di New York hari Senin (29/9/14).

Komentar Netanyahu mengingatkan publik pada fakta bahwa teroris ISIS tidak pernah menyerang kepentingan rezim Israel meski mereka melakukan kekejaman di wilayah Timur Tengah.

Perdana menteri Israel juga mengklaim bahwa ISIS harus dikalahkan. Tapi, lanjutnya, untuk mengalahkan ISIS dan membiarkan Iran sebagai negara berkekuatan nuklir sama seperti kalah dalam perang.

Pekan lalu, Press TV merilis rekaman eksklusif yang menunjukkan keberadaan teroris Takfiri di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel di Suriah.

Dalam video yang dibuat koresponden Press TV di sana, para teroris bertopeng dan berpakaian hitam terlihat memegang senjata mengawasi kendaraan yang lalu lalang.

Rekaman itu bukan indikator pertama bahwa Tel Aviv bersekongkol dengan kelompok-kelompok teroris dukungan asing di dalam wilayah Suriah.

Netanyahu juga menyinggung perundingan nuklir antara Iran dan enam kekuatan dunia. Ia mengatakan, kesepakatan antara kedua belah pihak "akan menimbulkan ancaman terbesar bagi kita semua. (islamtimes/pahamilah)