Senin, 15 September 2014

PBB Ungkap Ada Hubungan Antara Israel dan Organisasi Teroris Suriah

Kekerasan melanda Suriah (ilustrasi) 

Pahamilah.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menekankan bahwa ada hubungan yang kuat dan kontak antara organisasi teroris bersenjata di Suriah dan entitas Zionis. Pernyataan PBB itu datang dalam satu laporan oleh Sekretaris Jenderal PBB pada Pasukan Pengamat Pembebasan (UNDOF) selama periode 29 Mei-3 September 2014.

Laporan itu mengatakan bahwa anggota yang disebut "oposisi bersenjata" mengangkut 47 anggota terluka melalui "jalur gencatan senjata" dan menyerahkan mereka ke "tentara Israel", menunjukkan bahwa "tentara Israel" menyerahkan 43 orang yang terluka yang dirawat di rumah sakit Israel untuk organisasi-organisasi teroris bersenjata.

Laporan ini membahas tentang serangan dari organisasi teroris termasuk Jabhat al-Nusra terhadap posisi personil UNDOF, dan bagaimana mereka menyita sejumlah kendaraan dan peralatan mereka, dan bagaimana mereka menggunakan seragam PBB.

Dalam laporan itu juga dikatakan, bahwa komandan UNDOF berada dalam keadaan kontak konstan dan teratur dengan tentara Arab Suriah di daerah seperti tentara memberikan semua jenis dukungan untuk menjamin evakuasi personil UNDOF.

Laporan ini menegaskan apa yang Suriah selalu sebutkan tentang hubungan erat antara organisasi teroris bersenjata dan otoritas pendudukan Israel yang menunjukkan berapa banyak pendudukan Israel berpartisipasi dalam konspirasi jahat menetas terhadap Suriah.

Kerja sama antara organisasi teroris Jabhat al-Nusra yang telah ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh PBB dan otoritas pendudukan Israel menunjukkan bahwa Israel mendukung satu organisasi teroris yang membutuhkan respon dari masyarakat internasional. (republika/pahamilah)