Rabu, 03 September 2014

Saudi Mempertimbangkan Akan Menghancurkan Makam Nabi Muhammad

Masjid an Nabawi, Madinah Saudi Arabia

Pahamilah.com - Sebuah rencana kontroversial telah muncul dimana Arab Saudi akan menghancurkan makam Nabi Islam Muhammad (saw) dan memindahkan tubuhnya ke kuburan anonim, dalam sebuah langkah pasti akan menarik respon marah dari dunia Muslim, laporan mengatakan.

Seorang akademisi terkemuka Saudi menyodorkan proposal sebagai bagian dari dokumen konsultasi, yang telah beredar di kalangan pengawas Masjid al-Nabawi di kota suci Madinah, di mana Nabi (saw) dikebumikan di bawah Kubah Hijau, yang dikunjungi oleh jutaan peziarah dan dianggap sebagai situs kedua paling suci Islam, surat kabar Independent Inggris melaporkan pada hari Senin (1/9/14).

Berdasarkan dokumen 61-halaman, tubuh Nabi Muhammad (saw) akan dipindah ke dekat pemakaman al-Baqi untuk dimakamkan secara anonim.

Beberapa halaman dari dokumen konsultasi yang baru saja diterbitkan mendesak penghancuran kamar sekitarnya makam - yang digunakan oleh anggota keluarga Nabi (saw). Dokumen tersebut juga berusaha penghapusan Kubah Hijau.

"Nabi akan anonim," Dr Irfan al-Alawi, direktur Islamic Heritage Research Foundation, mengatakan, menambahkan, "Segala sesuatu di sekitar masjid Nabi telah dihancurkan. Dia dikelilingi oleh buldoser. Begitu mereka telah menghapus segala sesuatu (kemudian) mereka bisa bergerak menuju masjid. "

"Saya yakin akan ada kejutan di seluruh dunia Muslim tentang berita berita ini. Ini akan menyebabkan kemarahan. "

Sejauh ini, belum ada pernyataan bahwa keputusan telah diambil untuk bertindak atas rencana tersebut. (islamtimes/pahamilah)