Rabu, 13 Mei 2015

Fakta: Menjadi Ibu Membuat Anda Lebih Sehat

Menjadi ibu ternyata menguntungkan sejumlah bagian tubuh, membuat ibu jadi lebih sehat.

Pahamilah.com - Saat Anda kurang tidur, mengonsumsi biskuit untuk makan siang, dan bermain tepuk tangan sebagai olahraga, Anda akan sulit untuk merasa sehat. Namun, menjadi seorang ibu menguntungkan tubuh Anda, terutama di bagian tubuh ini.

Otak
“Otak ibu” hanya sebuah mitos. Dikutip dari parentsindonesia.com, menjadi seorang ibu sebenarnya membuat beberapa area di otak berkembang. Para peneliti berkata bahwa perubahan hormon akan membentuk kembali otak untuk memersiapkan Anda mengasuh buah hati Anda.

Jantung
Sebuah studi terbaru menemukan bahwa suami istri yang memiliki anak memiliki tekanan darah lebih rendah dibandingkan pasangan yang tidak memiliki anak. Para ahli percaya bahwa anak-anak membawa sebuah tujuan di kehidupan Anda yang mungkin berhubungan dengan kesehatan yang lebih baik.

Payudara
Melahirkan dapat mengurangi risiko kanker payudara. Mengalami siklus mentruasi yang lebih sedikit berarti sedikit mendapatkan hormon estrogen yang berkaitan dengan meningkatnya risiko terserang penyakit.

Rahim
Siklus mentruasi yang lebih sedikit dapat juga melindungi Anda dari kanker rahim. Beberapa peneliti percaya bahwa peradangan yang terjadi selama masa ovulasi membuat rusak sel yang kemudian dapat memicu kanker. (republika/pahamilah)