Sabtu, 15 Maret 2014

MTDB CL Solo Crush 2NE1 Memasukkan Potongan Al Quran

Salah satu girl group papan atas Korea, 2NE1 atas kini mulai disibukkan dengan mempromosikan album terbarunya yang bertajuk ‘Crush’. Hampir seluruh lagu dalam album tersebut pun mendapat pujian dari berbagai kritikus musik, termasuk lagu solo sang leader, CL yang berjudul ‘MTBD’.

Sayangnya, baru-baru ini, lagu solo CL yang diciptakannya bersama Teddy tersebut menuai kecaman dari beberapa netizen setelah diketahui menyelipkan potongan ayat dalam kitab suci agama Islam, Al Quran sebagai suara latarnya!

Dilansir detikHOT dan berbagai sumber, ayat tersebut diketahui diambil dari potongan video mengaji seorang anak kecil, yang diunggah pada Desember 2013 lalu. Dalam video mengaji berdurasi sekitar 5 menit tersebut, YG Entertainment memotong di menit ke 3:27.

Potongan ayat Al Quran itu kemudian ditempel sebagai suara latar lagu ‘MTBD’ yang dinyanyikan oleh CL, yang bisa kita dengarkan mulai menit ke 1:02. Hal ini pun kemudian langsung menuai protes dan kekecewaan dari para netizen di berbagai forum online, terutama mereka yang beragama Islam.

Para netizen menganggap bahwa memasukkan potongan ayat Al Quran ke dalam sebuah lagu merupakan suatu bentuk penghinaan terhadap agama Islam. Hingga berita ini diturunkan, pihak YG Entertainment, selaku agensi 2NE1 belum mengeluarkan pernyataan resminya terkait hal tersebut.(id.celebrity.yahoo/pahamilah)


Berikut Potongan Murottal anak Surah An Naba:




Suara Potongan ayat tersebut mulai terdengar di lagu ‘MTBD’ di menit ke 1:02: