Senin, 10 Maret 2014

Suami Yang Menyadarkan

Oleh: Drs. KH. M.Zaimuddin Wijaya As'ad, SU


Suami isteri yang ekonominya sedang-sedang saja, menikmati teh hangat berdua sembari menunggu azan maghrib di depan televisi, saat si isteri membuka-buka majalah, dia melihat gambar yang menyita perhatiannya, gambar tumpukan uang ribuan dollar.

"Kanda..lihat nih, banyak sekali ya.. seandainya kita punya uang segini, kita gak perlu lagi tinggal di rumah yang sempit ini.." gumam si isteri.

"Hehehe.. ndak usah berandai-andai, kita nikmati saja apa yang kita terima saat ini, yang penting dinda doain dan "nyupport" terus aktivitas kanda supaya lancar dan halal rezki kanda.." jawab si suami agak kesal.

"Aku sudah doain terus kok, siang malam.. tapi sepertinya Tuhan belum mengabulkannya.." keluh si isteri

"Istighfarlah dinda..., dinda harus bersyukur karena bisa melihat gambar tumpukan uang dollar itu..coba, bila dinda disuruh memilih: bisa melihat tapi tak bisa memiliki atau bisa memiliki tapi kemudian tak bisa melihat..? dinda pilih mana..?" tanya suami sambil mendekat setengah berbisik.

"Gak milih dua-duanya.." jawab si istri sambil menjauh..

"Kalau aku sih pilih yang pertama, biarlah aku hanya bisa melihat dollar meski tak bisa memiliki.. sebab dengan aku bisa melihat, aku bisa selamanya memandangi wajah dan senyum dinda, sehingga serasa tiap saat kudapatkan ribuan dollar di kantung hatiku.." kata suami sambil beranjak mengambil air wudhu..

"Kanda....kanda nakal.. maafin dinda yaaa..." sesal istri setengah berteriak sambil mengejar si suami ke tempat wudhu.. sesaat kemudian gemercik kran air yg semula terdengar deras, tiba-tiba tidak terdengar lagi... lama sekali... maklum air PAM di perumahan memang sering macet... hehehe...


Fote note ____________________

Drs. KH. M.Zaimuddin Wijaya As'ad, SU adalah Jajaran Pengasuh di Pesantren Darul Ulum Jombang

 email: zaimuddinasad@yahoo.co.id