Senin, 18 Agustus 2014

Jelang Akhir gencatan Senjata, Penjajah Israel Kerahkan Pasukan dekat Gaza

Tank Merkava, milik Zionis Israel di perbatasan Gaza

Pahamilah.com - Penjajah Israel menempatkan pasukan di dekat Jalur Gaza menjelang berakhirnya gencatan senjata lima hari antara Israel dan Palestina pada hari Senin (18/8/14).

Rekaman terbaru menunjukkan, tank-tank Israel dan buldoser berkumpul di dekat wilayah yang diblokade.

Sementara itu, juru runding Israel dan Palestina di Kairo sedang mengadakan pembicaraan lebih lanjut untuk menyetujui kesepakatan yang akan mengakhiri serangan Israel baru-baru ini di Gaza.

Perunding Palestina mengisyaratkan, tidak ada kesepakatan jangka panjang yang akan ditandatangani dengan Israel jika tuntutan Palestina tidak terpenuhi.

Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan, "Prioritas gerakan perlawanan adalah mencapai kesepakatan. Tapi para penjajah juga harus berhenti mengulur-ulur."

Hamas menginginkan penghapusan blokade tujuh tahun Gaza, namun Tel Aviv mengklaim hanya akan mengambil tindakan ini jika Hamas melucuti senjatanya.

Setidaknya 2.016 orang Palestina, termasuk 540 anak-anak tewas dan 10.193 lainnya terluka sejak militer Israel menyerang Jalur Gaza yang padat penghuni pada 8 Juli (islamtimes/pahamilah)