Kamis, 04 September 2014

Dr Gilbert: Israel Sengaja Bunuh Warga Sipil

 Korban luka luka Palestina, akibat serangan Zionis Israel di Gaza

Pahamilah.com - Seorang dokter internasional ternama Norwegia mengatakan, pasukan Israel sengaja membunuh anak-anak dan pemuda Palestina dalam perang baru-baru ini di Jalur Gaza.

Dr Mads Gilbert mengatakan ada tren baru yang berkembang di kalangan tentara Israel; membom situs sipil di Gaza.

Gilbert juga mendokumentasikan beberapa contoh anak-anak Palestina dan pemuda tak bersalah yang menjadi target pasukan Israel selama perang di Gaza.

Ia juga mencatat, sejumlah besar warga sipil tewas dalam serangan Israel dan penembakan di Shejaiya, salah satu daerah di Gaza yang paling terpukul.

Gilbert juga menekankan, rezim Tel Aviv menerapkan sistem apartheid di wilayah Palestina yang diduduki.

Ia mengkritik keras serangan Israel terhadap rumah sakit di seluruh wilayah Gaza.

Mads Gilbert termasuk anggota tim medis Norwegia yang berbakti di Jalur Gaza. Timnya  menyatakan, Israel menggunakan uranium dan senjata konvensional dalam perang baru-baru ini. Mereka telah merawat ratusan korban luka-luka di sana.

Pernyataan Gilbert muncul seiring pernyataan pakar politik bahwa kekejaman dan kekerasan serangan Israel terhadap warga sipil Palestina bertujuan membersihkan etnis Palestina.

Hampir 2.140 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, termasuk wanita, anak-anak dan orang tua, tewas dalam 50 hari serangan Israel di Gaza. Sementara 11.000 lainnya terluka. (islamtimes/pahamilah)