Kamis, 11 September 2014

Imam Agung Kristen Ortodoks Rusia: Masa Depan Ada Di Tangan Umat Islam

Dmitri Smirnov (Ortodoks Rusia)

Pahamilah.com - Seperti yang diberitakan oleh worldbulletin (10/9), Imam Agung Kristen Ortodoks Rusia, Dmitri Smirnov menyebutkan dalam khotbahnya di sebuah gereja di Moskow bahwa masa depan berada di tangan umat Islam. Hal ini di dasarkan ketika Dmitri membandikannya dengan fakta kehidupan orang-orang kristen sekarang ini.

Dmitri menceritakan pengalamannya bersama dengan dengan seorang wanita tua di jemaatnya, ia menyebutkan bahwa seorang supir yang beragama Islam tidak pernah mengambil bayaran ketika mengantarkannya ke gereja, sedangkan supir yang beragama Kristen hanya tertarik kepada uang.

''Seorang anak takkan meminta uang kepada ibunya apalagi jika ia ingin sembahyang,'' tutur Dmitri, seraya mengatakan supir Kristen akan mengatakan, ''ini pekerjaanku''.

Selain itu, ia juga menyatakan agar berkaca kepada umat Islam. Supir yang beragama Islam itu lebih berperilaku seperti sang Al Masih dibanding dengan mereka yang hanya ingin uang.

''Bahkan dalam perayaan umat Islam ada puluhan ribu pemuda berlutut dan menyembah Tuhan mereka. Dimana anda anda tidak akan melihat begitu banyak pemuda Ortodoks (menyembah Tuhan)? Anda takkan dapat melihatnya,'' tutur dia.

Smirnov melanjutkan dengan mengatakan: “Untuk alasan ini, maka masa depan akan menjadi milik umat Islam. Masa depan adalah milik mereka. Muslim akan menguasai tanah ini karena kaum Kristen hanya mengejar uang.”

Islam sendiri adalah agama terbesar kedua di Rusia yang mewakili sekitar 15 persen dari populasi negara 145 juta yang didominasi Ortodoks. (worldbulletin/visimuslim/pahamilah)