Senin, 08 September 2014

Mantan Staf Kongres AS: ISIS Hantu Buatan AS

ISIL di Iraq, buatan AS

Pahamilah.com - Seorang mantan staf Kongres AS mengatakan, Amerika dan sekutunya menciptakan hantu Takfiri ISIS demi membuka lahan pengirimian pasukan ke Irak.

"ISIS adalah hantu ciptaan Barat yang memungkinkan Barat untuk kembali dengan sepatu bot di lapangan," kata Rodney Martin dalam wawancara dengan Press TV hari Minggu (8/9/14).

Ia lebih lanjut mengkritik Presiden AS Barack Obama karena mengikuti kebijakan yang diambil oleh neoconservatis terkait Suriah dan Irak.

"Kata Presiden Obama, perang melawan ISIS memerlukan beberapa sumber daya. Ini garis neocon. Sudah ada dorongan neokonservatif untuk kembali ke Irak dalam beberapa bentuk," lanjutnya.

"Ini adalah sumber daya yang disebut Presiden Obama. Itu berarti tentara kembali ke Irak dan pada dasarnya menerapkan 'blue print' yang dikembangkan dalam Proyek Abad Baru Amerika," kata Martin.

Sebelumnya, militer Amerika mengumumkan telah melakukan serangkaian serangan udara baru terhadap kelompok teroris ISIS dekat bendungan di Irak Sungai Efrat.

"ISIS menguasai sebuah pangkalan udara di Suriah dan mengeksekusi secara brutal sekitar 250 tentara Suriah. Tapi tidak ada lagi kemarahan Presiden Obama tentang eksekusi pasukan Suriah itu karena Presiden Obama, Barat dan neokonservatif memang ingin menghapus Presiden Bashar Al-Assad," Martin menjelaskan.

AS dan sekutunya secara finansial dan militer membantu kelompok militan melawan pasukan pemerintah Suriah dan mengabaikan peringatan negara-negara seperti Iran bahwa kelompok-kelompok pemberontak tersebut suatu hari akan balik menyerang AS dan sekutunya. (islamtimes/pahamilah)