Minggu, 28 September 2014

Netanyahu Janji Bongkar "Tipuan" Abbas

Benjamin Netanyahu - PM Zionis Israel

Pahamilah.com - Dalam pidato Jumat (26/8/14) di Majelis Umum PBB, Abbas menuduh entitas Zionis melaksanakan kejahatan genosida dalam perang 50 hari terhadap Gaza di mana hampir 2.200 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, tewas.

"Dalam pidato saya di Majelis Umum, saya akan membantah kebohongan yang dikatakan tentang kami dan saya akan menceritakan kebenaran tentang negara kami serta prajurit heroik IDF, tentara paling bermoral di dunia," kata Netanyahu di bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv sebelum naik pesawat.

Sebelumnya, seorang pejabat dari kantor Netanyahu menyebut pernyataan  Abbas sebagai "sebuah pidato kebencian penuh kebohongan". Netanyahu juga akan "membantah" klaim Presiden Iran Hassan Rouhani dalam sidang PBB.

"Setelah pidato menipu presiden Iran dan pidato penuh hasutan Abu Mazen, saya akan mengatakan kebenaran atas nama warga Israel ke seluruh dunia," katanya dalam sebuah pernyataan hari Sabtu (28/9).

Netanyahu akan menyampaikan pidatonya kepada Majelis Umum hari Senin (29/9/14), kemudian melakukan perjalanan ke Washington untuk bertemu Presiden AS Barack Obama di Gedung Putih pada Rabu (1/10) (islamtimes/pahamilah)