Minggu, 28 September 2014

Saat Ditantang Kenakan Hijab, ini Reaksi Mahasiswi AS

Mahasiswi Marshall University ketika ditantang mengenakan hijab. 

Pahamilah.com - Mahasiswi Muslim di Marshal University mengajak rekan mereka yang non-Muslim untuk mengenakan hijab. Ajakan ini merupakan bagian dari kampanye tentang hijab dan Islam.

Suzann Al-Qawasmi, alumni Marshall University mengatakan kampanye ini diharapkan menciptakan pemahaman yang benar tentang hijab dan Islam. "Kami sederhana saja, bawa meja lalu letakan hijab diatasnya. Kami ajak mahasiswi untuk mencoba dan merasakan pengalaman mengenakan hijab. Kami ingin melihat seperti apa reaksi mereka," kata dia seperti dilansir onislam.net, Kamis (18/9).

Antusiaspun muncul. "Ada mahasiswi akhir mencoba. Lalu menyusul teman-temannya," kata dia.

CJ Payne, salah seorang mahasiswi yang coba mengenakan hijab mengaku ada perspektif mulia ketika hijab melekat pada kepala seorang Muslimah. "Setiap pria akan melihat Muslimah bukan karena tampilan fisiknya tetapi hatinya. Ini adalah bentuk kesopanan yang luar biasa," kata dia.

Tak hanya mahasiswa, para staf kampus juga mencoba mengenakan hijab. "Ini pengalaman menarik bagi saya," kata Allyson Jasper.

"Saya menyadari kecantikan itu bersinar dan menjadi diri sendiri. Tidak peduli apa yang Anda kenakan," ucap dia.

Di Amerika, Muslimah berhijab acapkali menjadi korban serangan islamofobia. Sejumlah penelitian menyebutkan hijab dianggap simbol agama. (republika/pahamilah)