Kamis, 25 September 2014

Yasmina Monfort Qoriah Cantik dari Belgia Jadi Incaran Wartawan

 Yasmina Monfort, qoria asal belgia ditemani ayahnya. TEMPO/Parliza Hendrawan

Pahamilah.com - Yasmina Monfort merupakan peserta Musabaqoh Tilawatil Quran Internasional di Palembang asal Belgia. Kehadirannya mudah dikenali karena parasnya yang cantik serta pembawaannya yang lembut dan santun.

Seorang liason officer untuk Yasmina sering direpotkan oleh permintaan foto bareng dan wawancara media massa. "Memang dia jadi incaran, jadi harap maklum kalau diminta menunggu wawancara," kata seorang LO yang enggan disebutkan namanya, Rabu, 24 September 2014.

Rabu siang, Tempo sempat menyambangi Hotel Aryaduta, tempat Yasmina bermalam bersama peserta lainnya. Yasmina tidak sendirian datang ke Indonesia. Ia ditemani orang tuanya dan dua peserta lainnya. Senyumnya mengembang ketika ditanya apakah ia merasa cantik. Lalu, Yasmina mengatakan, "Enggak tahu, silakan saja mereka yang menilai."

Yasmina pun menyambut ramah ketika Tempo bermaksud inging menulis tentang dirinya. Satu per satu jawaban mengalir dari dara 16 tahun ini.

Wakil Ketua Panitia MTQ Internasional Richard Chahyadi mengatakan Yasmina hadir di Palembang bersama dua peserta lainya: Redovan bin Ahmed dan Sarah bin Elzouti. Hingga hari ini dipastikan perwakilan dari 38 negara hadir dalam ajang tersebut. (tempo/pahamilah)



Yasmina Monfort, peserta MTQ Internasional 2014 dari Belgia. Gadis berusia 16 tahun dan masih duduk di bangku sekolah menengah atas ini menarik perhatian pengunjung dan peserta lainnya karena parasnya yang cantik. TEMPO/Parliza Hendrawan

Yasmina Monfort mendalami ilmu Al-Quran sejak umur 7 tahun atau tepatnya ketika ia duduk di bangku Sekolah Dasar. Anak kedua dari empat bersaudara ini, sangat menyukai pelajaran biologi, fisika dan bahasa Inggris. TEMPO/Parliza Hendrawan

  Yasmina Monfort, qoria asal belgia ditemani ayahnya. TEMPO/Parliza Hendrawan

Yasmina Monfort (kanan) berfoto bersama peserta lainnya dalam ajang MTQ Internasional. Facebook.com/MTQ Internasional Sumsel