Kamis, 02 Oktober 2014

Akhirnya SBY Terbitkan Perppu Pilkada Langsung

 Presiden SBY tanda tangani Perppu Pilkada langsung. 


Keputusan Presiden SBY menandatangani Perppu untuk mengembalikan pilkada langsung disambut baik penghuni lini masa Twitter. Keputusan SBY untuk memastikan hak pilih langsung rakyat, dengan dikeluarkannya Perppu Pilkada Langsung dengan perbaikan 10 poin disambut positif dengan munculnya tagar #TerimakasihSBY.

Akun ‏@fadjroeL misalnya, yang selama ini kerap melontarkan kritik dan tagar caci maki ke SBY, berbalik memuji ketua umum Partai Demokar tersebut. "11a. Terimakasih tak terhingga buat tweeps + publik yg berjuang di sosmed + jalanan dg protes #ShameOnYouSBY dll selain #TerimakasihSBY."

Menantu SBY, Aulia Pohan mengapresiasi keputusan mertuanya yang mengembalikan pilkada tidak langsung. "I hope that everyone is satisfied now, win-win solution. #terimakasihsby," ujarnya melalui @AnnisaPohan.

Akun ‏@Ganang28_ malah menyebut SBY sebagai bapak demokrasi lantaran keputusannya itu. "#TerimakasihSBY 13- Inilah bapak demokrasi yang sesungguhnya, selamatkan hak memilih rakyat dari tikus DPR. #terimakasihSBY"

Pujian sekaligus sindiran muncul dari pemilik akun @yudipr. "Oh jadi Perppu itu cuma utk mengubah hestek #ShameOnYouSBY jadi #terimakasihSBY gitu pak @SBYudhoyono?? Kok murahan bgt ya."(republika/pahamilah)