middle ad

Pahamilah Islam, Buddha Bantai Muslim di Myanmar, Muslim Bantu Buddha di Nepal



Pahamilah.com - Warga minoritas Muslim Rohingya dibunuh oleh ekstrimis Buddha di Myanmar. Para ekstrimis Budda terus melancarkan serangan sistematis terhadap umat Islam di wilayah Myanmar. Ribuan muslim dibunuh dengan berbagai cara dan lebih dari 120.000 orang digusur dari tanah mereka sendiri.

Namun di Nepal, saat terjadinya gempa dahsyat yang meluluhlantakan dan menimbulkan korban ribuan jiwa pada 25 April lalu, Umat Islam Nepal membantu warga Buddha dan Hindu (penduduk mayoritas Nepa) yang jadi korban.

Seperti diberitakan merdeka.com yang meliput langsung ke Nepal, seorang anggota takmir Masjid Jami Nepal Mohammad Rizwan mengatakan masjid-masjid yang selamat dari gempat menjadi pusat pengiriman bantuan untuk korban gempa.

Mohammad Rizwan menyatakan setelah gempa 7,8 skala richter melanda pada 25 April lalu, takmir seluruh masjid langsung berkumpul. Mereka mencari info adakah warga muslim yang jadi korban. Ternyata di seputar Kathmandu hanya ada dua warga tewas dan belasan cedera. Tapi mayoritas keluarga muslim selamat.

Oleh sebab itu, kini Masjid Jami menjadi pusat pengiriman bantuan logistik untuk korban gempa. Mayoritas adalah beras, air bersih, dan makanan siap saji. Tiga truk hilir mudik mengangkut logistik sepanjang kunjungan merdeka.com.

"Ini bantuan yang datang dari komunitas muslim Nepal. Kami mengirim ke manapun warga membutuhkan," kata Rizwan.

Tidaklah heran jika masjid-masjid di Nepal tidaklah runtuh oleh goncangan gempa, kokoh sekokoh Pemiliknya dan Ummatnya yang senantiasa menjadi bagian tangan di atas. (pkypiyungan/pahamilah)
Similar Videos

0 comments: