Jumat, 17 Juli 2015

HMI Kecam Aksi Teroris di Papua Yang Bakar Masjid di Tolikara






Pahamilah.com - Aksi pembakaran sebuah mesjid di Kabupaten Tolikara-Papua saat jamaah umat Muslim sedang melaksanakan ibadah shalat ‘Idul Fitri terus mendapatkan kecaman dari banyak pihak, salah satunya dari  Himpunan Mahasiswa (HMI) Indonesia cabang Ciputat.


“Kami mengutuk pihak-pihak yang  telah melakukan aksi pembakaran mesjid tersebut,” ungkap Ketua Umum HMI Ciputat Dani Ramdhany dalam pers rilisnya (17/7).

Ramdhany menyebutkan, apapun yang menjadi alasan atas aksi tersebut, tidak bisa dibenarkan. “Kebebasan berkeyakinan dan menjalankan ibadah menurut keyakinannya masing-masing itu telah dijamin oleh konstitusi kita,” paparnya. Ramdhany menuntut agar pemerintah, khususnya pihak kepolisian agar dapat mengusut tuntas aksi pembakaran tersebut.

“Jika pemerintah tidak dapat bertindak tegas, maka kami mempertanyakan komitmen pemerintah dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” pungkasnya seraya mengingatkan jika jihad Ambon dahulu juga salah satunya dipicu aksi penyerangan teroris salib terhadap umat Islam yang tengah merayakan Iedul Fitri di Ambon. (eramuslim/pahamilah)