Minggu, 03 Agustus 2014

Analis asal Belgia: Amerika Butuh Perang Abadi Demi Ekonomi

 Dirk Adriaensens analis asal Belgia

Pahamilah.com - Amerika Serikat, negara yang selalu sok menjadi hansip dunia, menciptakan perang abadi di dunia demi memulihkan perekonomian dan kekuasaannya, ungkap seorang analis politik seperti dilansir Press TV.

Dirk Adriaensens asal Belgia mengatakan, "Amerika berusaha menghancurkan semua hubungan antara warga, antara negara, antara bangsa. Mereka seolah membutuhkan perang abadi. Dan tentu saja, semua itu sudah tertulis dalam Proyek Abad Baru Amerika pada tahun 1997, [yang ingin] membangun kembali kekuatan Amerika."

"Sepanjang sejarahnya, Amerika selalu melatih, mempersenjatai, dan mendukung pasukan berani mati. Mereka melatih kekuatan mematikan di Vietnam, Amerika Tengah. Di Afghanistan mereka menciptakan al-Qaeda. Dan kita lihat di Irak, kita lihat di Suriah, kita lihat di Libya. Dan sekarang mereka akan melatih pasukan juga di Ukraina," sesalnya.

Sebelum ini, Amerika mengumumkan akan segera mengirim pasukan ke Ukraina demi 'melatih' pasukan militer Ukraina. Gedung Putih malah sudah meminta Kongres menyediakan dana 19 juta dolar untuk pelatihan tersebut.

Adriaensens berpendapat, Amerika memang selalu membutuhkan perang karena ekonomi Amerika adalah ekonomi perang.

"Saya berasumsi mereka sangat membutuhkan perang untuk bisa pulih dari krisis mereka. Ekonomi Amerika sudah menjadi ekonomi perang dan mereka harus memproduksi senjata. Dan senjata-senjata ini akan membunuh orang dan menghancurkan seluruh negara dalam waktu dekat. Dan mereka sedang sibuk melakukannya," tegasnya.

Analis dari Brussel Tribunal itu juga menyebut Amerika sebagai negara nakal yang sibuk menghancurkan dunia. Jika masyarakat internasional tidak segera sadar, Amerika akan terus melanjutkan aksinya sampai perang dunia ketiga tercipta, catatnya (islamtimes/pahamilah)