Senin, 25 Agustus 2014

Entitas Israel Mulai Eksodus untuk Amankan Diri

Roket Palestina, serangan balasan terhadap serangan Zionis Israel

Pahamilah.com - Para pejuang perlawanan Palestina di Jalur Gaza terus menembakkan roket balasan ke Israel, sayap militer Hamas itu melancarkan serangan balasan terhadap Israel pada hari Minggu (24/8/14).

Dalam insiden terbaru, setidaknya tiga entitas Israel terluka akibat tembakan mortir di wiayah Sha'ar Hanegev, Israel selatan. Dua dari mereka dalam kondisi krisis.

Sebelumnya, sebuah roket Palestina mendarat di Eshkol, menyebabkan kerusakan berat properti.

Para pejabat Israel juga menegaskan, beberapa orang  terluka dalam serangan di Be'ersheba dan salah satu korban mengalami kritis.

Sampai sejauh ini sekitar 600 roket telah ditembakkan ke Israel sejak gencatan senjata antara Israel dan Palestina gagal pada hari Selasa (19/8).

Sementara itu, perang Israel di Jalur Gaza terus berlanjut dan memaksa ribuan entitas Israel yang tinggal di daerah dekat wilayah Palestina melarikan diri.

Puluhan ribu entitas Israel kini bersiap untuk meninggalkan kota-kota dan komunitas selatan untuk menyalamatkan diri dari hantaman roket yang diluncurkan oleh pejuang Palestina.

Sebagian entitas di Ein Hash-loha, Nahal Oz, dan Nir Oz telah eksodus ke utara.

Kota-kota ini berada di bawah serangan roket sejak awal perang pada 8 Juli.

Menteri Urusan Militer Moshe Ya'alon meyakinkan bahwa Tel Aviv akan membantu mereka untuk pindah ke daerah lain (islamtimes/pahamilah)