Senin, 25 Agustus 2014

Israel akan Lancarkan Serangan Darat Baru ke Gaza

Tentara Zionis Israel, mencoba menyerang Gaza

Pahamilah.com - Menteri Keamanan Dalam Negeri Zionis Israel, Yitzhak Aharonovitch memperingatkan bahwa rezim Tel Aviv kemungkinan besar akan memulai serangan darat baru ke Jalur Gaza yang terkepung.

Pernyataan itu diutarakannya pada hari Jumat (22/8/14) dihadapan entitas Zionis Israel yang terluka akibat serangan roket pembalasan Palestina di kota selatan Asdod.

Sebelumnya, militer Israel juga melancarkan serangan militer baru terhadap Gaza pada tanggal 8 Juli dalam upaya menghancurkan kemampuan roket pejuang Perlawanan Palestina.

Pada tanggal 18 Juli, Tel Aviv juga mulai menginvasi darat Jalur Gaza Palestina. Namun, rezim kemudian menarik mudnur pasukannya dan mengklaim telah menghancurkan puluhan terowongan yang dibuat warga Palestina menuju Israel.

Sumber-sumber Israel mengatakan pejuang Palestina sejauh ini telah menembakkan lebih dari 500 roket dari wilayah Gaza Palestina sejak gencatan senjata sementara gagal pada hari Selasa (19/8).

Sementara itu akibat agresi brutal Israel, jumlah korban tewas keseluruhan bertambah menjadi sekitar 2.100 orang, sementara lebih dari 10.500 terluka sejak 8 Juli lalu. Sebagian besar korban adalah warga sipil, termasuk dari mereka wanita dan anak-anak.  (islamtimes/pahamilah)