Minggu, 03 Agustus 2014

Pejuang Hamas Meluncurkan Salvo Roket ke Penjajah Israel

(Roket pejuang Palestina, dari Gaza ke Palestina yang di duduki)

Pahamilah.com - Pada hari Minggu (3/8/14), rentetan segar roket yang ditembakkan dari Gaza menghantam kota kota Israel seperti Sdot Negev, Nahal Oz dan Alumim, sementara mortir meledak di Eshkol.

Sirene peringatan datangnya roket telah meraung di beberapa daerah Israel; Hof Ashkelon Eshkol dan wilayah Sha'ar Hanegev yang berada di bawah peringatan rudal Code Red (bahaya).

Sementara Menteri Pariwisata Israel Uzi Landau mengatakan bahwa kekuatan militer (Zionis Israel) telah berkurang secara dramatis dan telah gagal menembus Hamas.

Secara terpisah, seorang tentara Israel telah terluka oleh tembakan sniper di Gaza utara dan ditransfer ke Tel Hashomer.

Militer Zionis Israel mengatakan setidaknya 64 tentara telah tewas sejak 8 Juli. Kelompok perlawanan Palestina telah membantah jumlah tersebut, mengatakan jumlah tentara Zionis Israel yang tewas jauh lebih banyak.

Perkembangan terjadi ketika serangan udara dan darat Israel di Jalur Gaza yang terkepung terus tanpa henti untuk hari ke-27, menyebabkan lebih banyak kematian dan kehancuran. Hampir 50 orang tewas dalam serangan-serangan Israel hari ini.

Sebuah sekolah PBB yang menjadi tempat berlindung pengungsi Palestina di selatan kota Rafah telah dibom pada hari Minggu (3/8), meninggalkan 11 orang tewas dan 30 luka-luka.

Sebelumnya, serangan udara menewaskan setidaknya 33 warga Palestina, termasuk beberapa anak-anak. Sepuluh korban dari anggota keluarga yang sama telah tewas di Rafah.

Ribuan orang telah menggelar demonstrasi di berbagai negara sebagai protes penentangan pada agresi militer Israel terhadap Palestina yang sedang berlangsung di Jalur Gaza yang diblokade. (islamtimes/pahamilah)