middle ad

Jangan Menghindar Dari Masalah

Pejuang sejati tidak akan terlahir di dunia yang tenang dan damai. Manusia-manusia yang hebat mustahil muncul dari orang yang tidak pernah sekalipun didera oleh cobaan dan ujian. Manusia yang tangguh tidak pernah terlahir dari yang tidak pernah ditimpa musibah .

Jadi bila Anda ingin naik kelas, jika anda ingin mendapat peringkat, jika anda berharap rating yang tinggi dan jika Anda ingin naik status, begitu Anda mendapat ujian, cobaan dan musibah sekalipun maka bergembiralah, bersyukurlah, bersuka citalah! Ada banyak hikmah dibalik itu semua, Karena itu pertanda bahwa Anda akan menjadi orang yang naik kelas, orang yang mendapat peringkat, orang yang ratingnya terus meningkat, orang yang hebat. Dan orang yang tangguh. Oleh karena itu jangan pernah sekalipun menghindar dari masalah!, jangan pernah lari dari masalah, atur kembali barisan dan posisi lalu hadapilah.

Jangan bertingkah seperti burung onta , jangan seperti itu, renungkan dan cermati dengan bijak, Burung onta itu jika melihat sang binatang pemangsa mendekat kepadanya, maka dia masukkan kepalanya ke dalam pasir, tapi badannya masih terlihat oleh binatang pemangsa itu. Akhirnya ia dimangsa oleh binatang pemangsa itu .

Apakah kamu tidak berpikir? {QS. Ali Imran 65}

Demikianlah hikmah yang bisa diambil, jangan pernah Anda menghindar dan Jangan pula kemudian pura-pura Anda tidak tahu, cermin tentang burung onta tadi hanya untuk kaum yang berpikir, selesaikan masalah dengan bijak, dengan teliti dan dengan kehati-hatian dalam menentukan sikap. Rapatkan barisan dan rapikan posisi, Hadapi dia! Anda akan menjadi orang hebat, dan anda akan menjadi orang yang mendapatkan peringkat

Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. {QS. At Taghaabuun: 11}
Similar Videos

0 comments: