Rabu, 15 Mei 2013

Kpd YTH: Yang Kaya lagi BANYAK Kekayaan

Salam sejahtera semoga Tuhan senantiasa melindungi kita,

Anda sangat kaya, lebih dari kaya dan bukan bukan sekedar kaya saja, anda memiliki luasnya tanah lebih daripada keperluan yang anda gunakan suatu saat nanti, ketika anda berbaring di dalam perut bumi untuk selamanya.

Anda sangat kaya, lebih dari kaya dan bukan sekedar kaya saja, rupiah anda sangat melimpah, bahkan kalkulator digit biasa pun tidak muat untuk menghitung jumlah angka dalam rekening anda.

Anda sangat kaya, lebih dari kaya dan bukan sekedar kaya, anda seorang juragan yang banyak sekali stok dagangan, yang katanya tidak mungkin habis bila dimakan sampai tujuh turunan.

Anda tidak sekedar kaya namun punya pangkat dan jabatan, bagai raja yang selalu dipatuhI oleh bawahan entah mereka senang ataupun mengeluh dalam kesusahpayahan.

Yang ingin saya utarakan; apakah berhektar-hektar luasnya tanah yang anda miliki pasti anda gunakan semua untuk bersemayam sebagai tempat peristirahatan terakhir ketika ruh anda menghadap Tuhan? bukankah pada umumnya berukuran kurang lebih dari 2 x 1 meter saja? lalu sisa yang berhektar-hektar itu anda kemanakan?

Yang ingin saya ungkapkan, berapakah nilai nominal yang anda pakai sewaktu jasad dalam prosesi penguburan, bukankah hanya senilai balutan putih kain kafan? lalu sisa angka lainnya anda kemanakan?

yang ingin saya diskusikan; semua dagangan anda dapatkah menjadi stock keperluan yang bisa anda tukar sewaktu-waktu guna memenuhi kebutuhan di alam sana?

Saya ingin bilang; bukankah ketika anda terbujur kaku sebagai mayat, saya dan kita semua adalah sama, selembar kafan tanpa coretan, tanpa hiasan pabrik maupun buatan tangan, tanpa nama dan tanpa ijazah pula, tanpa tanda jasa yang berbintang maupun sekedar tempelan saja. bukankah kita semua sama??

Kpd yang terhormat; yang dikaruniai luasnya tanah, yang menjadi gudang Rupiah, yang punya pangkat dan jabatan, dan yang menjadi juragan besar lagi kenamaan. semoga luasnya tanah yang anda miliki merupakan berkah, semoga rupiah yang anda miliki menjadikan anda banyak amal kebajikan, semoga pangkat dan jabatan yang anda sandang tidak melupakan anda dengan Sang Pemberi Kehidupan, semoga melimpahnya dagangan anda dapat membantu meringankan jalan sesama meringankan bagi mereka yang haus dan mengenyangkan bagi mereka yang lapar, semoga...


Ponorogo, 26 September 2010