Sabtu, 26 Juli 2014

Saksi Mata : Tel Aviv Berubah Menjadi Kota Hantu

 (Warga penjajah Israel yang dihantui serangan roket pejuang Palestina - theguardian.com)

Sejumlah saksi mata menyatakan bahwa Tel Aviv berubah menjadi kota hantu yang sunyi akibat roket-roket pejuang Palestina yang jatuh setiap harinya, sebagaimana dikutip Islam Memo (24/7/2014).

Diinformasikan Pusat Informasi Palestina (Al-Markaz Al-Filistiny Lil ‘Ilam) berdasarkan kesaksian sejumlah sumbernya, serangan pejuang Palestina ke Tel Aviv secara perlahan telah meruntuhkan perekonomian kota tersebut dan mengubahnya seperti kota hantu tidak berpenghuni.

Salah seorang saksi mata bernama Shalah Amir yang bekerja dengan seorang pedagang warga Yahudi mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa diberhentikan hingga waktu yang tidak ditentukan akibat kondisi yang penuh ketidakpastian.

Sirine kewaspadaan terus berbunyi setiap saat, dan setelahnya kami mendengar bunyi dentuman dan ledakan jatuhnya roket, sehingga mengubah kota Tel Aviv menjadi kota hantu, ungkapnya.

Warga Palestina lain yang bekerja di restoran Yahudi di Tel Aviv, Karim Awaad, juga menyatakan bahwa aktivitas perekonomian di ibukota Israel tersebut berhenti total, dan majikannya pemilik restoran terpaksa menutup usahanya hingga berakhirnya peperangan. (dakwatuna/pahamilah)