Selasa, 05 Agustus 2014

Hampir sebulan, 430 Anak-Anak Tewas Akibat Ulah Penjajah Israel

 Seorang anak Palestina meraung kesakitan 
dalam tindakan medis akibat pemboman Israel

Pahamilah.com - Sudah hampir sebulan sejak kebrutalan Israel dimulai pada 8 Juli lalu. Kekejian Zionis tersebut telah mengakibatkan tewasnya 430 anak-anak Palestina yang tidak berdosa. Press TV, Selasa (5/8) melaporkan, menurut laporan angka terbaru yang dikeluarkan oleh pejabat kesehatan Palestina di Gaza.

Serangan militer Zionis Israel telah mengakibatkan 1.867 warga Palestina meninggal dunia, termasuk 430 lebih anak-anak Palestina. Sedangkan, korban yang terluka telah mencapai 9.500 jiwa, termasuk 2.800 lebih anak-anak, 1.800 lebih wanita dan 374 kaum manula.

Pada hari ini kedua belah pihak bersepakat melakukan gencatan senjata selama 72 jam, yang dimulai pada pukul 08.00 pagi waktu Gaza. Sementara itu, UNICEF mengatakan, efek destruktif dari serangan Israel terhadap anak-anak Palestina yang terkepung di Gaza, tidak bisa dilukiskan.

"Kami melihat anak-anak tewas, terluka, dimutilasi dan dibakar. Akibat dari hal ini jauh lebih besar dari sebelumnya." kata Pernille Ironside, Kepala Kantor Lapangan UNICEF di Gaza.(republika/pahamilah)