Senin, 04 Agustus 2014

Menlu Perancis: Keamanan Israel Bukan Pembenaran Untuk Pembantaian Warga Gaza


Pahamilah.com - Menteri Luar Negeri Prancis mengatakan bahwa masalah keamanan (Security) tidak bisa dijadikan sebagai pembenaran untuk pembantaian berkelanjutan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Senin (3/8/14), Laurent Fabius mengatakan, apa yang disebut Israel sebagai hak untuk menjaga keamanan "tidak bisa dijadikan dalih untuk membenarkan pembunuhan anak-anak dan pembantaian warga sipil."

Fabius juga menyatakan keprihatinan atas jumlah kematian di Jalur Gaza, menambahkan, "Berapa banyak lagi kematian yang diperlukan untuk menghentikan apa yang disebut pembantaian di Gaza?"

Diplomat Perancis lebih lanjut menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memaksakan satu "solusi politik" untuk mengakhiri perang di Gaza.

Pernyataan itu muncul di tengah meningkatnya kecaman internasional atas serangan tanpa henti rezim Tel Aviv terhadap wilayah Palestina.

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai situs di Jalur Gaza sejak 8 Juli, menghancurkan rumah-rumah dan mengubur keluarga di bawah reruntuhan. Pasukan Israel juga telah memulai serangan darat terhadap pesisir yang terkepung pada tanggal 17 Juli.

Menurut sumber-sumber Palestina di Jalur Gaza, serangan udara Israel dan invasi darat telah menewaskan sekitar 1.822 orang, termasuk 400 anak, dan lebih dari 9.400 terluka. (islamtimes/pahamilah)