Jumat, 08 Agustus 2014

Netanyahu: Tidak Membunuh Warga Gaza adalah Kesalahan Moral

Benjamin Netanyahu, Zionist Prime Minister

Pahamilah.com - "Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu terang-terangan membela pembantaian berdarah Tel Aviv di Gaza sebagai 'tindakan proporsional' dan malah menyalahkan pejuang perlawanan Palestina atas banyaknya korban sipil di Gaza.

Dalam konferensi pers Rabu (6/8/14) dengan media-media asing, Perdana Menteri Israel mengatakan, "Saya pikir itu dibenarkan, saya pikir itu proporsional..."

Pemimpin Zionis Israel ini juga mengatakan bahwa korban tewas yang sangat banyak adalah akibat "perbuatan Hamas sendiri."

Ia menambahkan, serangan terhadap sekolah-sekolah PBB akan "menjadi kesalahan moral" jika tentaranya tidak menyerang sekolah-sekolah tersebut karena akan membuat Hamas menang. "Itu jelas kesalahan. Ini adalah kesalahan moral. Ini adalah kesalahan operasional. Karena ... itu akan memberikan kemenangan besar untuk teroris di mana-mana."

Netanyahu mengklaim, Hamas menggunakan warga sebagai "perisai manusia" sambil menambahkan, kelompok perlawanan Palestina menggunakan sekolah dan rumah sakit untuk menyembunyikan pejuang dan senjata.

Pada Kamis (7/8), Amnesty International mengatakan Israel sengaja menyerang rumah sakit dan petugas kesehatan di Gaza dan menyeru penyelidikan segera terhadap agresi rezim Tel Aviv.

Laporan juga menunjukkan, militer Israel menggunakan senjata yang dilarang, termasuk bom fosfor putih, dalam serangan terhadap warga di daerah padat penduduk.

Sekitar 1.900 warga Palestina, termasuk 400 anak-anak, tewas dan 9.500 lainnya luka-luka sejak militer Israel melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza tanggal 8 Juli lalu.(islamtimes/pahamilah)