Selasa, 05 Agustus 2014

Pejabat Israel: Musnahkan Gaza

Moshe Feiglin, wakil ketua Knesset Zionis Israel

Pahamilah.com - Wakil Ketua Knesset Israel Moshe Feiglin telah menyerukan "pemusnahan" wilayah Jalur Gaza, Palestina.

Feiglin, yang juga anggota dari Partai yang berkuasa, Likud Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, menulis tentang rencana dalam sebuah posting di halaman Facebook-nya pada akhir pekan, Daily Mail Inggris melaporkan pada hari Senin (4/8).

Pejabat Israel itu juga menyerukan "penaklukan seluruh Jalur Gaza." Dia berbicara tentang rencana untuk menghancurkan Gaza, yang akan mencakup mengusir penduduk dan pengiriman mereka ke seluruh dunia.

Feiglin juga menulis rencananya di dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Netanyahu, di mana dia mengatakan dia ingin langkah-langkah itu harus dilakukan secepat mungkin.

Dalam surat itu, Feiglin mengatakan dia ingin pasukan militer Israel untuk sampai ke daerah-daerah di perbatasan Sinai untuk mendirikan "perkemahan ... sampai tujuan emigrasi relevan ditentukan." Selain itu, dia ingin pasokan listrik dan air Gaza harus terputus sebelum penembakan ke daerah terkepung "dengan kekuatan tembakan maksimum."

Pasukan Israel kemudian akan "memusnahkan" pusat-pusat perlawanan dan hukum Israel akan diperluas hingga mencakup seluruh Jalur Gaza dan "kota Gaza dan sekitarnya akan dibangun kembali sebagai benar kota wisata dan komersial Israel."

Militer Israel melancarkan serangan baru terhadap Jalur Gaza pada tanggal 8 Juli. Setidaknya 1.867 warga Palestina, termasuk sekitar 430 anak-anak, sejauh ini telah tewas dan lebih dari 9.500 lainnya terluka selama serangan gencar. Tel Aviv mengatakan 64 warga Israel telah tewas dalam perang, sementara Hamas menempatkan angka pada lebih dari 150. (islamtimes/pahamilah)