Rabu, 06 Agustus 2014

Pejabat: Israel Tidak Boleh Bekerja Sama dengan Penyelidikan Kejahatan Perang PBB

Kemenlu Zionis Israel di al Quds - Jerusalem

Pahamilah.com - Kementerian Luar Negeri Israel telah menginstruksikan otoritas Tel Aviv untuk menghindari bekerja sama dengan penyelidikan PBB dalam perang brutal Israel di Gaza.

Kementerian mengatakan Tel Aviv tidak harus bekerja sama dengan penyelidik Dewan HAM PBB atas perilaku militer Israel di wilayah kantong Palestina yang diblokade.

Rekomendasi terbaru telah dilaporkan dibuat oleh diplomat senior dan anggota kementerian.

Para diplomat senior Israel telah menyebutkan kegagalan Israel untuk bekerja sama dengan penyelidikan Goldstone ke dalam perang Tel Aviv di Gaza pada tahun 2008 dan 2009 sebagai alasan mereka. Mereka mengatakan penyelidikan Goldstone menghilang dari dunia setelah Israel gagal untuk bekerja dengan dia.

Ini terjadi ketika Dewan HAM PBB baru-baru ini mengutuk serangan Israel di Gaza sebagai tidak proporsional dan tanpa pandang bulu. Dewan mengatakan telah meluncurkan penyelidikan internasional atas pelanggaran Israel terhadap hak asasi manusia dalam perang selama sebulan terhadap wilayah Palestina.

Menteri Luar Negeri Palestina, Riad al-Maliki baru-baru ini meminta PBB untuk mengakhiri apa yang disebutnya impunitas Israel, mengatakan Tel Aviv harus bertanggung jawab atas kejahatan di Gaza.

Diplomat senior Palestina juga mendorong untuk kasus kejahatan perang di Pengadilan Kejahatan Internasional (ICC) terhadap Israel akibat agresi brutal rezim Zionis di Jalur Gaza yang terkepung.
Agresi militer Israel telah mengambil nyawa lebih dari 1.875 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, dan melukai lebih dari 9.600 orang di Gaza sejak 8 Juli.

Badan internasional dan kelompok hak asasi manusia mengatakan warga sipil menjadi sebagian besar korban. (islamtimes/pahamilah)