Senin, 04 Agustus 2014

Richard Forer Mantan AIPAC: Israel Akan Gagal Tanpa Dukungan AS

Amerika adalah Zionis

Pahamilah.com - Mantan anggota AIPAC, Richard Forer mengatakan Israel tidak akan mampu melanjutkan kekejaman terhadap warga Palestina di Gaza jika tidak mendapat dukungan AS.

"Sudah cukup lama Amerika memberi Israel izin. Misalnya, sejak perang 1967 ketika Israel mengambil alih Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan," kata Forer pada Press TV hari Minggu (3/8/14).

"Jika Anda perhatikan, selama bertahun-tahun Amerika membiarkan Israel menghindari perundingan perdamaian yang benar-benar serius," tambahnya.

AS memberi senjata dan amunisi yang Israel butuhkan untuk melawan Palestina dalam tahun-tahun terakhir. "Amerika memberi Israel begitu banyak senjata yang membuka jalan bagi Israel untuk melanjutkan serangan-serangannya," katanya.

Forer melanjutkan, "Di babak terbaru ini, beberapa hari lalu Israel memberitahu Amerika bahwa mereka kehabisan amunisi dan kemudian Amerika mengizinkan mereka mengakses gudang besar amunisi Amerika di Israel."

Forer juga mengatakan, AS sudah menghabiskan banyak uang dalam membantu Israel menjaga kekuatan militernya. "Amerika Serikat menghabiskan lebih dari setengah jumlah uangnya bagi Israel untuk mempertahankan militernya," katanya.

"Saya tidak berpikir bahwa Israel akan mampu mempertahankan pendudukannya tanpa Amerika dan melanjutkan-perlakuan buruk atas rakyat Palestina..." katanya.

Lebih dari 1.850 warga Palestina telah tewas, mayoritas perempuan dan anak-anak, serta 9.300 lainnya terluka dalam agresi Israel di Jalur Gaza. (islamtimes/pahamilah)