Minggu, 06 Juli 2014

Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag VI

 (lantai tempat kutidur berbantalkan bekas sandaran kursi)



Ponorogo, Kamis 05 Juni 2014 (7 Sya'ban 1435 Hijriah)


Tittle: DALAM MIMPI KU PUN BERMIMPI (Bag VI)
Sub: Wish You Were Here


“Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang"

"Dear Grey, Jangan bersedih, sebab rasa sedih akan selalu menggangumu dengan kenangan masa lalu, kesedihan akan membuatmu khawatir dengan segala kemungkinan dimasa mendatang, serta akan menyia-nyiakan kesempatanmu pada hari ini.

"Jangan bersedih, sebab rasa sedih itu tidak akan pernah mengembalikan sesuatu yang hilang dan yang semua telah pergi, mustahil akan membangkitkan orang yang telah mati, tidak mampu menolak takdir, serta tidak mendatangkan manfaat"

"Dear Grey, sendi kemaslahatan dalam kesulitan itu ada dua; yang paling kecil adalah kekuatan hati orang yang terkena kesulitan itu atas apa yang menimpanya, sedangkan yang terbesar ialah menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, sebab hanya DIA-lah Sang Pemilik hidup dan kehidupan ini"

"Dear Grey, ketahuilah bahwa alam semesta ini telah selesai diciptakan dan telah selesai diatur, tidak ada sesuatu yang bergerak didunia ini bahkan tidak satu pun satu kata yang keluar dari mulut kita kecuali atas izin Allah SWT, lalu mengapa harus risau dan bersedih?"

"Ada sejumlah permasalahan besar dalam musibah-musibah itu; ada kesabaran, ada takdir, ada pahala, ada tuntutan agar sebagai hamba menyadari bahwa Yang Mengambil adalah Yang Memberi, dan bahwa Yang Mencabut adalah Yang Menganugerahkan".

"Dear Grey, Keridhaan akan membuahkan rasa syukur yang merupakan level keimanan tertinggi, bahkan merupakan hakikat dari keimanan itu sendiri. dalam tahapan iman, rasa syukur itu adalah puncaknya. Orang yang tidak ridha terhadap pemberian Allah, keputusan-NYA, penciptaan-NYA, pengaturan-NYA, terhadap yang diambil dan yang diberikan-NYA, tidak akan bisa bersyukur kepada Allah. Dan itu artinya, orang yang bersyukur adalah orang yang paling menikmati hidup" (Bersambung)




Fotenote_______________________
- Pengertian Ridha: Bermakna menerima semua realita takdir dan ketentuan Allah dengan senang hati, ikhlas, lapang dada, bahagia, tanpa merasa kecewa.

- Isi surat sebagaimana tersebut diatas tidak berubah, sesuai dengan aslinya, surat ini dikirim via email kepada Gridna Agreysia Widjaja


 

Adapun bagian I hingga IX dapat dilihat pada link dibawah ini;

Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag I klik disini

Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag II klik disini

Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag III klik disini 

Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag IV klik disini 


Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag V klik disini 


Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag VI klik disini 


Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag VII klik disini 


Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag VIII klik disini 


Dalam Mimpiku pun Bermimpi Bag IX klik disini